Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Apresiasi Ditetapkan Danau Ganting Sebagai Desa Peduli Pemilu

  • Oleh Uriutu
  • 07 Desember 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengapresiasi ditetapkannya Danau Ganting sebagai Desa/kelurahan peduli pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan.

“Atas nama Pemkab Barsel saya mengapresiasi KPU Kalteng telah menetapkan Desa Danau Ganting sebagai Desa/kelurahan peduli pemilu,” katanya, Selasa, 7 Desember 2021.

Melalui program desa/kelurahan peduli pemilu, diharapkan dapat semakin menggugah kesadaran kolektif dari masyarakat untuk terlibat aktif dalam setiap proses demokrasi, sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan akan semakin meningkat.

Menurutnya desa/kelurahan merupakan titik sentral setiap perhelatan demokrasi yang dilaksanakan, baik dalam pemilihan umum, pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati/walikota.

Penyelenggaraan pemilihan umum serentak 2024 akan lebih kompleks tingkat kerumitan dan tantangannya dibanding dengan penyelenggaraan pemilu pemilu sebelumnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada KPU RI melalui KPU Kalteng telah memberikan kepercayaan dengan menunjuk desa danau ganting sebagai salah satu locus pelaksanaan program desa/kelurahan peduli pemilu dan pemilihan.

Karena dari 68 desa/kelurahan yang dipilih sebagai locus untuk percontohan di seluruh indonesia, dan memilih desa danau Ganting sebagai salah satu dari 2 locus yang terpilih diantara 1.432 desa yang ada di provinsi kalimantan tengah.

Dia berharap dapat memberikan andil yang positif dalam perkembangan dan kemajuan kehidupan berdemokrasi agar semakin baik serta meningkatnya partisipasi politik masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru