Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RTH Depan Kantor Bupati Katingan Disulap Jadi Obyek Wisata

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Desember 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan sejauh ini terus melakukan pengembangan obyek wisata. 

Selain obyek wisata Bukit Batu, yang dikenal sebagai tempat pertapaan Tjilik Riwut pada masa penjajahan, sejumlah obyek wisata termasuk Kebun Raya Katingan juga terus diupayakan dikembangkan dengan tujuan menatik wisatawan untuk datang. 

Selain itu di dalam Kota Kasongan juga terdapat sejumlah obyek wisata menarik lainnya yang potensial untuk terus dikembangkan,  karena lokasi atau tempatnya yang cukup strategis,  seperti Taman Hijau,  Taman Religi dan Desa Udaya Betung. 

Namun saat ini ada obyek wisata lain yang tengah dikembangkan oleh pemerimtaj daerah,  lokasinya tidak jauh dari Taman Hijau depan Kantor Bupati Katingan.

Jika memasuki pintu gerbang Kantor Bupati Katingan lokasinya berada di smaping kiri,  yang sejauh ini dikenal dengan hutan kota atau ruang terbuka hijau (RTH). 

Banyak pepohonan terlihat rimbun tumbuh subur di lokasi ini,  sehingga pihak Dinas Lingkungan Hidup atau DLH melirik untuk dikembangkan. 

Meski arealnya tidak begitu luas,  namun untuk ukuran Kota Kasongan, pengembangan RTH tersebut menjadi obyek wisata andalan lain di Katingan diyakini bakal mendapat responpositif berbagai kalangan, termasuk wisatawan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Katingan, Hap Bapperdo,  Rabu,  8 Desember 2021 menuturkan jika saat ini RTH depan Kantor Bupati Katingan itu tengah dikembangkan. 

Menurutnya,  di lokasi RTH tersebut tengah dibangun jembatan titian,  yang berfungsi bagi pengunjung atau wisatawan menikmati keindahan obyek wisata ini. 

"Itu terkait pengembangan ruang terbuka hijau di Kabupaten Katingan, dan kita menggunakan dana DB-HDR karena dimungkinkan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingab,  Hap Bapperdo. 

Menurutnya,  jika dirinya sejauh ini sudah melaporkan kepada Bupati Katingan Sakariyas soal pengembangan RTH tersebut menjadi obyek wisata yang menarik dikunjungi. 

Berita Terbaru