Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahanan Polres Kotim Dapat Hidayah Memeluk Islam karena Sering Dengar Adzan di Sel

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Desember 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyak pintu dan cara Allah memberikan hidayah kepada umatnya. Seperti yang dialami Rifandi bin Ufik (19), yang merupakan seorang tahanan Polres Kotawaringin Timur asal Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan. 

Dia dibukakan pintu hidayah untuk memeluk agama Islam, karena sering mendengar suara adzan saat berada di balik sel tahanan Polres Kotim. 

"Saya sering mendengar suara teman-teman adzan, disitulah hati saya tersentuh untuk memeluk agama Islam," ujar Rifandi, Rabu 08 Desember 2021. 

Pengucapan kalimat syahadat tersebut dilakukan di Mushola Ar Raudah Polres Kotim yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, dengan disaksikan seorang ustadz dan sejumlah jajaran.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, Jakin lebih dulu bertanya kepada tahanan tersebut apakah ada ajakan dan paksaan dari pihak-pihak tertentu, namun Rifandi menjawab bahwa itu kemauan dan merupakan fari hatinya. 

Mendengar ucapan tersebut, Jakin langsung membimbing tahanan tersebut untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Hingga akhirnya secara agama dirinya sah menjadi seorang mualaf. 

"Kami bersyukur atas hidayah yang diberikan Allah kepada Rifandi. Kami akan selalu mendoakan semoga Rifandi dalam lindungan Allah dan selalu menempuh jalan yang benar dan lurus," doa Jakin untuk tahanan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru