Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Percepat Target Herd Immunity, Kodim Muara Teweh Gelar Razia Vaksinasi Jemput Bola

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Serbuan vaksinasi Covid- 19 terus dilakukan pemerintah untuk mencapai target Herd Immunity.

Sebagaimana yang digelar Kodim 1013 Muara Teweh bekerja sama dengan Instansi terkait berupa program vaksinasi massal dengan cara jemput bola di tempat kegiatan masyarakat di Jalan Sengaji Hilir tepatnya di pusat perbelanjaan Pasar Pendopo Muara Teweh, Rabu 8 Desember 2021.

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letnan Kolonel Kav Rinaldi Irawan mengatakan program ini digelar secara massal untuk melayani pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

Menurutnya serbuan vaksinasi ini dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi pusat keramaian dan juga dilaksanakan secara drive thru supaya masyarakat tidak usah berlama-lama antri untuk menghindari kerumunan dan dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi warga, sehingga target vaksinasi bisa segera tercapai secara cepat dan aman.

"Sekali lagi vaksinasi ini untuk  mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan Covid-19 dan ekonomi warga masyarakat,” tegasnya.

Salah satu warga Muara Teweh, Herdy sangat senang karena sudah mendapatkan vaksin. "Saya sangat senang atas pemberian vaksin gratis yang diselenggarakan oleh TNI/Polri serta Pemerintah Daerah, harapan kami semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan sehat," tuturnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penambahan terjadinya kasus Covid-19. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru