Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum HUT DWP Diharapkan Dapat Berperan Aktif Tingkatkan Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Desember 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Momen Hut ke 22 tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukamara diharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga, anggota dan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

Sekda Sukamara, Rendi Lesmana mengatakan tema peringatan DWP tahun ini adalah membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

"Tema ini mengandung makna agar ibu-ibu DWP di seluruh Indonesia bersatupadu saling bergandengan tangan yang memberikan motivasi menumbuhkan semangat bahwa wanita Indonesia mampu dan tangguh melewati kondisi sesulit apapun," kata Rendy pada perayaan puncak HUT DWP ke 22, Kamis, 9 Desember 2021.

Lajutnya, Dharma Wanita Persatuan harus berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga, anggota dan masyarakat terlebuh dalam masa pandemi cobvid-19 saat ini melalui aksi 3G, Gercep, Geber dan Gaspol.

"Artinya harus bergerak cepat, tidak boleh bergerak lambat dan harus bergerak bersama. Tidak boleh sendiri-sendiri, tapi musti belajar dan merangkul pihak lainnya. Garap semua hal agar bisa menjadi sukses, jadi DWP harus jeli dalam melihat perubahan disetiap lini kehidupan," ujarnya.

Dalam momen itu, dia berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukamara menjadi organisasi istri aparatur sipil negara yang profesional dan memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

"Saya atas nama pribadi, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 22 DWP," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru