Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ubah Warna BBM Keuntungan yang Didapat Segini

  • Oleh Naco
  • 09 Desember 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hery Susanto dapat untung sebesar Rp 20 ribu per jeriken dari pekerjaannya mengubah warna BBM Pertalite ke Premium. Itu diutarakan saksi polisi Suwarno dan Heru Suseno dari Polsek Ketapang.

Suwarno menerangkan kalau terdakwa mereka amankan setelah ada informasi di mana terdakwa mengubah warna minyak dari Pertalite ke Premium.

Pertalite itu kata saksi dikumpul ke dalam profile tank kemudian diberi bahan berupa serbuk agar warna minyak berubah

Heru Suseno saksi yang turut berikan keterangannya menyebutkan kalau terdakwa melakukan perbuatan tersebut sejak beberapa bulan yang lalu.

"Per jeriken terdakwa dapat hasil sebesar Rp 20 ribu," kata saksi, Kamis, 9 Desember 2021.

Majelis hakim sempat bertanya kepada saksi apakah ada keluhan dari masyarakat terkait BBM yang dijual terdakwa tersebut, saksi mengaku tidak mengetahuinya.

Menurut saksi terdakwa mereka amankan pada Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 21.00 Wib di Jalan Jembatan Kunin Gang Sabar Menunggu, RT 64 RW 3 Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari terdakwa diamankan sejumlah barang bukti profile tank ukuran 1.200 liter, 24 buah jeriken, BBM Pertalite 800 liter, 71 karung serbuk pengubah warna, 2 buah mesin pompa, selang spiral, 3 potong selang putih, paralon, kayu panjang 2 meter, timbangan, corong dan drum plastik. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru