Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Salurkan Bantuan Ternak di Dadahup Lewat Dana Aspirasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi telah menyalurkan bantuan sejumlah ternak kepada masyarakat atau kelompok lewat dana aspirasi di Desa Dadahup.

Bendi mengatakan bantuan tersebut memang dari aspirasi dalam rangka upaya meningkatkan ekonomi masyarakat kecil, melalui Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan ayam.

“Bantuan yang disalurkan pada Selasa kemarin tersebut yakni berupa bibit ternak ayam kepada masyarakat khususnya kelompok di di Desa Dadahup," kata Bendi, Kamis 9 Desember 2021.

Legislator dari Partai Gerindra ini berharap dengan bantuan yang disalurkan, melalui Distan Kapuas ini, agar bisa bermanfaat untuk warga Dadahup dalam menambah pendapatan, dan bisa dikembangkan lagi ke depannya.

"Kami berpesan agar bantuan tetsebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga mampu menopang kemajuan perekonomian anggota kelompok," ucapnya.

Pihaknya pasti akan mendukung masyarakat yang terus mau mengembangkan usahanya, dan tentu untuk meningkatkan perekonomian.

Sebelumnya, Kasi Perbibitan dan Produksi Dinas Pertanian Kapuas, Jesty Norisofia, menyampaikan, bantuan tersebut aspirasi dewan, penerimanya ada dua kelompok, yaitu Kelompok Anugerah, Ketua Redy dengan jumlah anggota 25 orang.

Sedangkan bantuan disalurkan berupa ayam (Buras) sebanyak 50 ekor Jantan, 200 ekor Betina. Selanjutnya Kelompok Febyan, Ketua Ujang dengan jumlah Anggota 25 orang, bantuan jumlah Ayam Buras 50 ekor jantan dan 200 ekor betina. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru