Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD HSU Kunjungi Dinsos Kapuas Gali Informasi Proses Penyaluran Bansos Warga Terdampak Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Desember 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas pada Jumat, 10 Desember 2021.

Kunjungan tersebut disambut Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan didampingi Sekretaris, bertempat di Aula kantor Dinsos setempat di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Anggota DPRD HSU, Ahmad Syaibani mengatakan tujuan kunker tersebut untuk mendapatkan informasi-informasi sehubungan dengan bencana alam dan banjir tentang bagaimana proses penyampaian bantuan sosial (bansos) ke masyarakat, dan tentang bagaimana prosedur tanggap darurat yang dilaksanakan di Kapuas ini.

"Alhamdulillah kami dapatkan informasi yang sangat berharga untuk kami kolaborasikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara," kata Ahmad Syaibani.

Ahmad Syaibani yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra Bulan Bintang ini berterima kasih kepada jajaran Dinsos Kapuas yang telah menerima dengan baik kunjungan mereka.

"Semoga jalinan tali silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan dalam penyaluran Bansos untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Kapuas ini sama standarnya dengan kabupaten lain juga.

"Kita ada akses ke cadangan beras pemerintah itu sumber APBN, ada juga BTT (Belanja Tidak Terduga) yang sumbernya APBD. Kita juga galang dunia usaha CSR dan segala macam, serta juga partisipasi masyarakat," ucap Budi.

Disebutkannya, yang menarik mereka DPRD HSU terkait dengan bantuan yang bersumber dari APBD. "Kita selama ini setiap ada kejadian bencana cepat kita langsung berikan bantuan," tuturnya.

Jadi mereka tertarik kecepatan dalam responsif bencana. "Asal ada status tanggap itu langsung kita akses BTT untuk segera beri bantuan ke masyarakat. Jadi tidak sampai masyarakat apalagi sampai terdampak terhadap kebutuhan dasar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru