Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Minta Pihak Terkait Perhatikan Kualitas Pembangunan Jalan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Desember 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rizky Amalia Darwan Ali meminta kepada pihak terkait khususnya kontraktor agar memperhatikan kualitas ketika melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan.

Bila pembangunan jalan dilakukan asal-asalan dan tidak memperhatikan kualitas maka hal tersebut dapat mengakibatkan infrastruktur tersebut akan cepat mengalami kerusakan.

"Alokasi anggaran untuk pembangunan itu tidak sedikit, jadi jangan sampai dalam mengerjakan sesuatu itu tergolong asal-asalan. Masyarakat tentunya menginginkan pembangunan seperti salah satunya jalan harus benar-benar kuat dan tahan lama," ucapnya, Sabtu, 11 Desember 2021.

Rizky mencontohkan saat pihaknya dari kelompok Dapil II melaksanakan reses dan memantau kondisi jalan arah Sampit - Samuda. Infrastruktur jalan itu setiap tahun selalu dianggarkan namun rusaknya juga lebih cepat.

Maka dari itu dia menyarankan kualitas aspal untuk pembangunan jalan tersebut agar ditingkatkan menjadi rigid pavement secara berkala meski lebih pendek dibanding tahun biasanya namun untuk ketahanan lebih lama.

Dia berharap dalam melaksanakan pembangunan pihak-pihak terkait bisa melakukannya dengan maksimal. Sebab di manapun itu pembangunan disuatu daerah pastinya menggunakan APBD maupun APBN yang notabene merupakan uang rakyat.

"Anggaran itu merupakan amanah dari rakyat untuk pembangunan, jadi jangan sampai mengecewakan masyarakat. Yang kita ingin pemerintah juga agar selalu mengawasi setiap pembangunan yang dilaksanakan," imbuhnya. (DONNY D/B11)

Berita Terbaru