Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Pedagang, Babinsa Kelurahan Baru Kawal Vaksinasi Mobile

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Desember 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bersama dengan Aparatur Kelurahan Baru dan tenaga kesehatan (Nakes) dan Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Baru, Serda Eko Pujo turut serta melaksanakan Vaksinasi mobile kepada masyarakat.

Dalam kegiatan kali ini, Sabtu 11 Desember 2021, tim menyasar sejumlah tempat umum di di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. Tepatnya di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, sebab pasar merupakan tempat yang banyak aktivitas warga.

Petugas gabungan tersebut berkeliling menyambangi para pedagang, mendata apakah pedagang sudah vaksin atau belum, dan yang belum langsung disuntuk vaksin di lokasi. Cara itu dilakukan untuk percepatan pemberian anti body kepada masyarakat secara menyeluruh dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

"Kami mengawali jalannya pelaksanaan vaksinasi mobile agar berjalan lancar, jadi pengamanan tidak hanya dilakukan saat petugas vaksinator di Puskesmas, tetapi juga saat di tempat umum seperti ini, agar pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, serta capaian vaksinasi di Kobar cepat tercapai," kata Serda Eko Pujo.

Terpisah, Danramil 1014 - 01 Arsel Lettu Inf Faturrachman menuturkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara mobile atau berkeliling setiap lingkungan sangat efektif. Hal itu dikarenakan daya gerak lebih cepat dan penerapan Protokol Kesehatan lebih terjamin, sebab tidak ada kerumunan.

"Pemberian Vaksinasi dengan cara jemput bola merupakan upaya paling efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga dari penularan Covid-19," jelasnya.

Dalam kesempatan ini dia berpesan kepada warga yang sudah menerima vaksin, hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru