Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Pangkan Usulkan Rehabilitasi Bendungan kepada Rida Heriyani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Desember 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Pangkan Kecamatan Paku mengusulkan rehabilitasi bendungan dam mini Sungai Ganoto di RT 02. Bendungan tersebut berfungsi untuk mengairi sawah seluas 80 hektare di desa tersebut.

Usulan tadi disampaikan Ketua Kelompok Tani Suka Maju, Mardani saat kunjungan reses ke Desa Pangkan yang dilakukan Anggota DPRD Barito Timur Rida Hariyani, Sabtu, 11 Desember 2021.

"Kami juga meminta rehabilitasi saluran tersier sepanjang 1.300 meter di RT 01, pembuatan galangan sawah dan jalan usaha tani," tambahnya.

Selain usulan yang disampaikan Kelompok Tani Suka Maju pada kesempatan tersebut Kelompok Tani Bantayun dan Badampuk juga meminta kelanjutan pembangunan saluran irigasi sepanjang 9.700 meter dengan pembuatan pintu air serta pembangunan jalan untuk akses ke lahan pertanian.

Sedangkan Kelompok Tani Tukat Watu meminta bantuan hand tracktor, pembuatan titian sepanjang 500 meter serta pembuatan jalan usaha tani yang menghubungkan kelompok tersebut dengan Kelompok Tani Bantayun.

Menanggapi usulan tersebut, Rida Heriyani yang merupakan anggota komisi II DPRD serta memiliki perhatian khusus kepada petani, berjanji akan mengawal aspirasi dari kelompok tani agar dapat direalisasikan 2022 atau 2023.

Pertemuan reses tersebut selain dihadiri anggota kelompok tani juga dihadiri Koordinator BPP Paku dan penyuluh pertanian, pendamping desa, Kepala Desa Pangkan serta Ketua BPD Pangkan. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru