Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Telangkah Sampaikan Aspirasi Peningkatan Infrastruktur Jalan ke DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Desember 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketika melaksanakan reses di Desa Telangkah, Kabupaten Katingan belum lama ini masyarakat menyampaikan aspirasi mengenai peningkatan jalan ke DPRD Kalteng.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan masyarakat sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan, sebab saat ini jalan yang ada mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Ketika reses dan berdiskusi untuk menghimpun aspirasi masyarakat, Kepala Desa Telangkah menyampaikan kepada kami bahwa jalan di desa itu rusak akibat terkena banjir beberapa waktu lalu dan hampir merendam seluruh desa yang ada termasuk Telangkah," ujar Duwel, Minggu, 12 Desember 2021.

Jalan di desa tkini tengah mengalami longsor, karena terjadi genangan saat banjir, sehingga jalan yang kerap dilalui masyarakat setempat menjadi rusak parah.

Selain itu aspirasi lain juga disampaikan masyarakat agar dibangunkan fasilitas pendidikan seperti gedung sekolah tingkat atas atau SMA.

Masyarakat juga mengahrapkan adanya pembangunan infrastruktur jempatan box singel dengan tujuan untuk membagi laju debit air yang melintasi jalan di Desa Telangkah.

"Kami berharap aspirasi ini bisa menjadi perhatian pemerintah provinsi atau kabupaten. Apapun itu yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah segera ditunaikan demin untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru