Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Pantau Penerapan Prokes di Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Desember 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melakukan patroli pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah-sekolah yang melaksankan pemberlajaran tatap muka terbatas.

Patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sukamara bertujuan untuk memastikan bahwa para pelajar mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

"Patroli ini dilaksanakan guna memonitoring dan memastikan penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru dilingkungan sekolah," kata Kasat Samapta Iptu Subardo, Senin, 13 Desember 2021.

Menutur dia, berdasarkan kunjungan yang dilakukan, setiap sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, mulai dari menyediakan sarana cuci tangan, menata tempat duduk, serta mewajibkan masker di sekolah.

"Dengan melihat situasi saat ini protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama dilingkungan sekolah. Penerapan prokes ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf," ujar Subardo.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pencegahan covid-19, dengan tujuan agar para pelajar lebih sadar dalam menjaga diri.

"Kami juga mengimbau kepada para murid agar senantiasa berhati-hati serta tidak melakukan hal-hal yang menyimpang," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru