Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uji Kompetensi Tenaga Kontrak di Kapuas Gunakan Smartphone

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mulai mengikuti pelaksanaan uji kompetensi, bertempat di Aula kantor Bupati Kapuas pada Senin, 13 Desember 2021.

Uji kompetensi dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 13 - 18 Desember 2021, yang mana pada hari pertama ini akan dibagi ke dalam 5 sesi, yang mana pada setiap sesinya diikuti sekitar 200 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan uji kompetensi tenaga kontrak tahun 2021 dilaksanakan secara digital dengan menggunakan perangkat ponsel pintar atau smartphone dengan menggunakan jaringan access point melalui pemancar unifi.

"Pertama kali kita lakukan smartphone. Harapan kita adalah ini dipahami telpon pintar ini tidak hanya untuk medsos, selfie, komunikasi saja.
Tetapi juga untuk menguji kompetensi," kata Aswan.

Jadi, lanjut dia dengan menggunakan smartphone ini peserta tidak memakai kertas-kertas. "Mulai dari registrasi itu secara digital semua, memasukan barcode memakai aplikasi semua," ucapnya.

Sedangkan jika ada peserta yang tidak mempunyai, dan tidak bisa menggunakan smartphone nanti ada kebijakan dari panitia.

"Nanti saya sampaikan ke pak sekda kita berikan kesempatan mengerjakan soal secara manual. Tapi kemungkinannya kecil karena masih banyak yang bisa," tuturnya.

Terlebih, diharapkannya semua dapat menggunakannya, karena adalah bagaimana saat ini di era revolusi 4.0, maksimalkan teknologi informasi salah satunya menggunakan telpon pintar ini.

Adapun, peserta tes akan mengerjakan 50 soal dengan durasi waktu 60 menit. Materi tes terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia umum, karateristik pribadi.

"Uji kompetensi ini bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) Universitas Lambung Mangkurat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru