Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Bagikan APAR untuk Pedagang BBM

  • Oleh Hendri
  • 14 Desember 2021 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Rescue Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya melakukan inovasi untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan padat penduduk.

Salah satunya di wilayah tempat para pedagang berjualan di sekitar Jalan Achmad Yani dan Tjilik Riwut dengan membagikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Kegiatan itu dipimpin Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Sucipto.

Pembagian APAR secara gratis tersebut disambut baik oleh warga. Sucipto, mengatakan pemberian bantuan APAR kepada pedagang Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran mengingat aktivitas mereka berhubungan dengan bahan yang mudah sekali terbakar.

"Harapan kami, pedagang dan warga sekitar dapat mencegah terjadinya kebakaran dalam skala besar serta diimbau dapat memahami pentingnya melindungi harta benda bahkan nyawa," katanya, Selasa 14 Desember 2021.

Sementara itu Kepala DPKP, Gloriana menyebut peristiwa kebakaran wajib dihindari oleh siapa saja, sehingga sebagai instansi yang bergerak dalam penanganan kedaruratan juga gencar memberikan imbauan agar masyarakat terhindarkan dari musibah.

Gloriana menambahkan keberadaan APAR sebagai bentuk antisipasi dini peristiwa kebakaran dipandang menjadi suatu keharusan. Pasalnya, APAR berfungsi mematikan api yang kecil sebelum menjadi kobaran besar.

"Melalui pelayanan kedaruratan Call 112 untuk mendukung dan mewujudkan visi dan misi dari Wali Kota dan Wakilnya. Masyarakat semakin dipermudah dalam memberikan laporan, apa saja yang menyangkut kedaruratan termasuk peristiwa kebakaran," pungkasnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru