Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Juang TNI AD, Keluarga Besar Kodim Kuala Kapuas Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, keluarga besar Kodim 1011 Kuala Kapuas melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kencana di Jalan A Yani Kuala Kapuas pada Selasa, 14 Desember 2021.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan bahwa ziarah yang diadakan setiap tahun ini, sebagai implementasi penghormatan kepada para pahlawan bangsa, infanteri TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sekarang TNI.

Mereka yang telah bertempur dengan gagah berani untuk mengusir penjajah sekutu dalam membebaskan Kota Ambarawa selama empat hari empat malam.

"Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika, adalah hari jadinya Korps Infanteri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi TNI sekarang dan selanjutnya," kata Dandim seusai kegiatan.

Selain berziarah, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial atau baksos donor darah yang dilaksanakan di Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas yang diikuti segenap personel kodim dan koramil.


"Kegiatan baksos donor darah yang di selenggarakan bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan guna mendukung pemenuhan cadangan darah," pungkas Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru