Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Ibu Besar Terhadap Keutuhan Keluarga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peran seorang ibu sangatlah besar terhadap keutuhan sebuah keluarga atau rumah tangga. Terutama terhadap tingkah laku anak-anak mereka yang harus terhindar dari kenakalan remaja. 

"Ibu berperan penting terhadap tingkah laku anaknya, begitu juga dengan keluarganya," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 14 Desember 2021. 

Ditengah era yang serba canggih dan masuknya budaya barat ke daerah ini, sudah sepatutnya peran seorang ibu dan keluarga harus lebih ditingkatkan lagi dalam pengawasan terhadap anak. 

Terutama pengawasan terhadap pergaulan anak. Yang harus dijaga dan diperhatikan, agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. Entah itu seks bebas, minuman keras, maupun narkoba. 

Hal itu diungkapkannya, setelah adanya kasus pembuangan bayi yang dilakukan oleh seorang perempuan berumur 18 tahun. Aksi keji itu nekat dilakukan akibat dampak dari hamil diluar nikah. 

"Ini yang menjadi perhatian kita semua dan terutama orangtua. Agar anak-anak kita tidak melakukan hal yang sama," kata Halikinnor. 

Dirinyapun berpesan kepada orangtua agar selalu mengawasi pergaulan dan tingkah laku anaknya. Selain itu juga harus memantau penggunaan Hp, agar anaknya tidak terjerumus kepada hal-hal negatif kedepannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru