Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Kasus Pembuangan Bayi Imbas Pergaulan Bebas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor sangat menyayangkan adanya penemuan bayi di semak-semak Jalan Jaksa Agung R Soeprapto, Sampit. 

Hal itupun terjadi imbas dari pergaulan bebas yang saat ini tidak sedikit dilakukan oleh remaja dan para pemuda penerus bangsa. 

"Adanya pembuangan bayi terjadi karena hamil di luar nikah. Dan itu imbas dari pergaulan bebas," ujar Halikinnor, Kamis, 16 Desember 2021. 

Dirinyapun sangat menyangkan hal itu nekat dilakukan oleh ibu sang bayi sendiri. Karena tidak sedikit pasangan suami istri di luar sana, yang mendambakan kehadiran seorang buah hati. 

"Ini harus menjadi pelajaran bagi remaja dan anak-anak di Kotim. Jangan sampai akibat pergaulan bebas malah berdampak terhadap nyawa seorang, apalagi itu buah hati sendiri," kata Halikinnor. 

Ia meminta masyarakat terutama orangtua agar mengawasi anak-anaknya. Terutama dari segi pergaulan. Sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang berdampak terhadap masa depan anak nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru