Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Pasar Mambulau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Desember 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas gabungan terdiri atas personel Polres Kapuas, Kodim 1011, Satpol PP, Dishub, BPBD dan lainnya meggelar operasi yustisi di pasar mingguan Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir pada Kamis, 16 Desember 2021.

Petugas menggelar kegiatan tersebut bertujuan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran covid-19 di kawasan pasar.

Dalam kegiatan tersebut, masih ditemui warga yang tidak menggunakan masker, sehingga diberikan masker agar dapat digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

“Warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita beri masker secara gratis. Ditemukan puluhan orang yang melanggar prokes dengan tidak memakai masker,” kata Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Edia Sutaata.

Edia menjelaskan, sebelum diberi masker, petugas menegur warga yang melanggar protokol kesehatan. Teguran bentuk kepedulian saling mengingatkan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Dengan teguran diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalankan Prokes di masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Kompol Edia kembali mengingatkan, pandemi virus corona belum berlalu. Dengan disiplin menjalankan Protokol kesehatan, maka laju penyebaran Covid-19 bisa dikurangi atau diminimalisir.

“Kami terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Ini semua demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ucapnya.

Adapun kegiatan gabungan dilakukan mendasar Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Kapuas No. 46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum prokes dalam pengendalian Covid-19.

Sebelum kegiatan Operasi Yustisi digelar, dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin Kabid Penegakkan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas, Ricky Adi Saputra, dilanjutkan dengan patroli gabungan penyisiran pasar mingguan terhadap para pedagang dan pengunjung pasar tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru