Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Siap Bantu Keamanan Jalur Palangka Raya-Kurun

  • Oleh Hendri
  • 17 Desember 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menghadiri rapat bersama unsur Forkopimda di kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 17 Desember 2021.

Dalam agenda rapat kali ini membahas tuntutan Aliansi Masyarakat Kabupaten Gunung Mas terhadap kerusakan jalan Gumas - Palangka Raya akibat pelintasan kendaraan milik PBS yang melebihi tonase.

Rapat kali ini dipimpin Wakil Gubenur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo dan dihadiri oleh unsur Forkompinda Kalimantan tengah serta Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Kolonel Yusuf menyampaikan, pada umumnya TNI mendukung pemerintah daerah dalam menindak lanjuti kerusakan jalan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Dandim juga menambahkan, Kodim 1016 Palangka Raya siap membantu dalam penyelesaian dari permasalahan ini, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik.

"Saya berharap permasalahan dari kerusakan jalan di wilayah Gunung Mas ini dapat segera terselesaikan, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan normal dan kami selaku pengendalian keamanan wilayah di Gunung Mas, siap membantu menjaga kondusifitas," terang Dandim.

Terakhir, Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah karena telah bergerak cepat dalam penyelesaian terhadap aspirasi masyarakat Gumas mengenai tuntutan jalan yang rusak itu. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru