Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dan Penyuluh Agama Kristen Barito Timur Gelar Natal Bersama

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Desember 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Guru Pendidikan Agama Kristen atau PAK dan Penyuluh Agama Kristen non PNS se Kabupaten Barito Timur menggelar perayaan Natal bersama dan bakti sosial, Senin, 20 Desember 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan' tersebut  dilaksanakan di GSJA Imanuel, Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui.

Ketua Panitia Natal, Marthen Aru mengatakan kegiatan natal dan penyaluran bantuan sosial terselenggara berkat kerja sama Kelompok Kerja Guru atau KKG dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP Pendidikan Agama Kristen (PAK).

"Kami juga berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Barito Timur melalui Bimas Kristen atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan ini boleh berlangsung," ujarnya.

Marthen menjelaskan, bakti sosial penyaluran bahan kebutuhan pokok yang disalurkan merupakan hasil donasi dari guru Pendidikan Agama Kristen atau PAK, pengawas dan penyuluh agama Kristen.

"Ada 150 paket bantuan berisi beras, minyak goreng, kopi dan gula. Sasaran bantuan yaitu masyarakat kurang mampu yang tersebar di 10 kecamatan. Penyaluran secara simbolis kita lakukan dalam perayaan Natal di Patangkep Tutui, sedangkan yang lainnya akan diantar langsung ke kecamatan-kecamatan karena ada perwakilan di setiap kecamatan yang mengkoordinir," paparnya.

Selanjutnya guru PAK yang mendistribusikan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan di wilayah masing-masing.

Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Barito Timur, Neti menjelaskan, sasaran penyaluran bahan kebutuhan pokok adalah masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

"Ini adalah wujud persaudaraan dan rasa kasih dari guru-guru, penyuluh, pengawas dan penyuluh PAK non PNS," ungkap Neti. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru