Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jari Terjepit Cincin, Anak dari Desa Cempaka Putih Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 21 Desember 2021 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AN (8) bocah dari Desa Cempaka Putih, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. Pasalnya dia kesakitan lantaran jari kirinya terjepit cincin yang kekecilan. Namun pihak rumah sakit menyarankan agar korban dibawa ke markas komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. 

"Sudah seminggu terakhir anak saya merasakan sakit pada jari manis sebelah kiri. Ketika saya lihat cincin yang digunakannya sudah menyempit," kata Syaiwan Saipul Hamzah, ayah dari AN, Selasa, 21 Desember 2021.

Sang ayah sudah berupaya melepas cincin ini dengan cara tradisional menggunakan benang, namun hasilnya nihil. Akhirnya korban dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit, Minggu 19 Desember 2021. 

"Kami disarankan meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur agar mendapatkan penanganan lebih lanjut," katanya. 

Setiba di Markas Komando Disdamkarmat Kotim di Jalan S Parman Sampit, petugas memeriksa kondisi jari korban. Kemudian berupaya melepas cincin yang membuat jari anak tersebut kesakitan. 

"Kami memotong cincin ini dengan menggunakan tang potong," ungkap Purwondo, petugas Disdamkarmat Kotim. 

Petugas berhasil melepaskan cincin tersebut. Akhirnya anak ini bisa tersenyum riang tanpa merasa sakit lagi pada jari manisnya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru