Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sarankan Pemko Palangka Raya Miliki Anggaran Tanggap Darurat Bencana 2022

  • Oleh Hendri
  • 22 Desember 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyarankan kepada pemerintah kota (Pemko) agar dapat mempersiapkan anggaran penanggulangan darurat bencana khususnya di 2022.

Menurut politisi Golkar ini kesiapan anggaran sangatlah penting dalam mengantisipasi bencana yang tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi kapan saja. Maka dari perlu diperlukan penyusunan anggaran biaya tidak terduga atau BTT.

“Palangka Raya saat ini belum memiliki anggaran tanggap darurat bencana. Sementara kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Sehingga penting bagi Pemko untuk mempersiapkan anggaran tanggap darurat bencana,” ungkapnya, Rabu 22 Desember 2021.

Saat unsur pimpinan serta anggota melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa DPRD di Provinsi Kalimantan Selatan, pihaknya banyak mendapat informasi terkait kesiapan anggaran dan penanggulangan bencana.

“Saat berkunjung ke beberapa DPRD di Provinsi Kalsel, kita banyak mendapat informasi bagaimana cara mereka dalam menghadapi bencana. Diharapkan hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi Pemko agar lebih siap, jika terjadi bencana, baik itu disebabkan oleh alam maupun non alam,” ujarnya.

Terlebih Palangka Raya juga tidak pernah luput dari ancaman bencana tahunan seperti kebakaran lahan gambut dan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah. Kendati berskala kecil harus ada kesiapan dari pemerintah jika bencana tersebut terjadi.

“Intinya, jangan sampai kita tidak siap apabila bencana terjadi di wilayah kita, tidak ada salahnya mempersiapkannya mulai dari sekarang, karena ketika terjadi bencana tidak diduga bisa cepat ditangani,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru