Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirut RSUD Kapuas Terima Kunjungan RSUD Kuala Pembuang Studi Kooperatif Pengelolaan BLUD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas menerima kunjungan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang atau Seruyan pada Jumat, 24 Desember 2021.

Kedatangan rombongan diterima Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo, yang bertujuan ingin melakukan studi kooperatif pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Agus menuturkan senang dapat membantu RSUD Kuala Pembuang dalam hal berbagi pengalaman kepada daerah maupun rumah sakit lain dalam hal pengelolaan BLUD.

"Agenda yang akan mereka pelajari dalam kegiatan studi kooperatif ini, antara lain pengelolaan keuangan BLUD penyusunan rencana bisnis anggaran, penatausahaan penerimaan," kata Agus.

Kemudian terkait pengeluaran, dan pertanggungjawaban, pengelolaan obat dan perbekalan kesehatan, pengelolaan aset dan persediaan, perhitungan jasa pelayanan, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pengelolaan bendahara BLUD.

Sementara itu, Direktur RSUD Kuala Pembuang, dr. Solihin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran RSUD Kuala Kapuas yang sudah menerima kunjungan dengan baik.

"Besar harapan setelah pulang nanti dapat menerapkan apa yang sudah didapatkan dari studi kooperatif  ini, baik berupa pengalaman dan dokumen yang diperoleh dari kegiatan ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru