Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Umat Bergama di Kotim Harus Terus Terjaga Dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Desember 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, berharap agar kerukunan antarumat beragama di daerah ini harus terus terjaga dengan baik. 

"Sifat saling hormat menghormati harus tertanam dalam diri, agar kerukunan umat beragama bisa terus terjaga di Kotim ini," ujar Halikinnor, Sabtu, 25 Desember 2021. 

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini kerukunan umat beragama di Kotim sangatlah baik. Bahkan agama apapun bisa terus berdampingan. Hal itu harus dapat dijaga dengan baik. Jangan sampai malah dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 

Masyarakat juga harus bisa membentengi diri. Jangan pernah dirasuki paham-paham yang menyimpang. Sehingga, berdampak terhadap diri sendiri dan tentunya orang banyak.

"Perkuat keagamaan, dan perkuat keimanan pribadi masing-masing agar tidak terjerumus ke dalam paham menyimpang," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengungkapkan bahwa selama ini kegiatan keagamaan di Kotim berjalan aman, damai, dan tentram. Bahkan saling berdampingan. 

Di Kotim juga telah terbangun kokoh 4 rumah ibadah yang berdampingan. Hal itu menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di daerah ini sangat terjaga dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru