Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prakiraan Cuaca BMKG pada Malam Pergantian Tahun di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Desember 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Momentum pergantian malam pergantian tahun di Sampit, Kotawaringin Timur, diprediksi akan terjadi hujan ringan. Hendaknya, hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi masyarakat yang merayakan tahun baru tersebut. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, memperkirakan  cuaca di kota itu cenderung berawan hingga hujan ringan.

"Dan kondisi ini diperkirakan terjadi pada sore atau malam hari. Sedangkan pada tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 pukul 07.00 WIB, diperkirakan cuaca juga berawan hingga hujan ringan atau dengan kondisi sama," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Kamis, 30 Desember 2021.

Sementara di luar kota, potensi hujan intensitas sedang dapat terjadi di sebagian wilayah seperti Kecamatan Teluk Sampit, Pulau Hanaut, Mentaya Hilir Utara, Bukit Santuai dan Antang Kalang.

"Hujan berpotensi terjadi pada sore hari. Akan tetapi kondisi ini masih bisa berubah, karena prediksi cuaca untuk tanggal 31 Desember 2021 akan diperbarui lagi 24 jam mendatang," tandasnya.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca pada 30 Desember 2021 pukul 12:00 WIB berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang. Kondisi cuaca seperti ini meliputi wilayah Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Telaga Antang. Sedangkan di Kabupaten Katingan daerah Mendawai, Katingan Kuala dan sekitarnya.(USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru