Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kombes Pol Suryo Sudarmadi Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Januari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol Suryo Sudarmadi resmi menjabat sebagai Komandan Satuan Brigade Mobile (Dansat Brimob) Polda Kalteng.  Serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat sebelumnya, Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin berlangsung di markas Brimob, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Rabu, 5 Januari 2022. 

Sertijab tersebut dipimpin Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto. Para pejabat utama hadir pada kegiatan itu, termasuk sejumlah undangan dari instansi terkait. Kegiatan berjalan dengan khidmat.

Kombes Bambang mengatakan, salah satu hal yang mengesankan baginya adalah kekompakan. Itu dirasakan sejak menjabat atau pascamenjalani Sertijab pada 27 Desember 2019 lalu. 

"Kesan kami, kita kompak dan saling menjaga kekeluargaan. Perbedaan jelas ada, tapi justru perbedaan itu yang semakin kita menjadi kuat," katanya.

Kinerja yang telah dicapai Kombes Bambang akan dilanjutkan pejabat baru. Kombes Suryo mengatakan, akan terus berupaya untuk menjaga situasi tetap kondusif. 

Sementara itu, Kabid Humas, Kombes Pol K Eko Saputro mengucapkan selamat datang kepada Kombes Suryo di Bumi Tambun Bungai. Ia berharap, bisa secepatnya menyesuaikan situasi dan kondisi di Kalteng. 

"Sehingga dapat mendukung operasional dalam tugas. Kepada Pak Bambang, juga kami ucapkan selamat," katanya.

Sekadar diketahui, Kombes Pol Suryo sebelumnya menempati jabatan Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri. Posisi tersebut digantikan oleh Kombes Pol Bambang, sekaligus dalam rangka Pendidikan Reguler (Dikreg) XLIX Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Tahun 2022. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru