Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Gebrakan Kapolres Kotim Baru Berantas Narkoba

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Abadi mendukung langkah dari Kapolres Kotim AKBP Sarpani untuk memberantas peredaran narkoba.

Mereka di DPRD berharap ada gebrakan baru untuk memberantas peredaran yang semakin hari cenderung terus meningkat itu. 

"Selamat bertugas kepada Kapolres Kotim yang baru semoga penegakan hukum bisa lebih baik lagi terutama yang berkaitan dengan meningkatnya kasus narkoba di Kotim  karena  mengingat selama ini yang tangkap hanya sebagian besar pemakai dan  para kurir sementara yang bandar besar tidak tersentuh hukum," kata Abadi, Rabu, 5 Januari 2022.

Selama ini pihaknya menilai pola yang sudah dilaksanakan sudah cukup bagus dengan penindakan hingga pemidanaan. Namun seiring itu juga seakan-akan efek dari pemidanaan terhadap pelaku seakan tidak memberikan efek jera. 

"Dari semua napi yang ada di Lapas Sampit itu mayoritas tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Walau banyak di penjara dengan hukuman berat tetapi seakan-akan itu dianggap bukan jadi hal yang menyeramkan bagi mereka," ucapnya.

Sementara penyalahgunaan Narkotika di kalangan remaja makin meningkat ini sangat bahaya bagi masa depan mereka yang menjadi harapan bangsa negara, sehingga perlu langkah serius dalam memberantas Narkotika di Kotim.

Serta yang tidak kalah penting adalah kasus sengketa lahan yang sering menjerat masyarakat hal seperti ini jika tidak dilakukan perbaikan maka akan berdampak kepada nama instutusi Polri sehingga ada kesan bahwa hukum tumpul ke atas tajam ke bawah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru