Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmi Jabat Kapolres Barsel yang Baru, Yusfandi Usman: Saya Ingin Melayani Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 05 Januari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - AKBP Yusfandi Usman resmi menjabat sebagai Kapolres Barito Selatan, menggantikan AKBP Agung Tri Widiantoro. Yusfandi Usman sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalteng.

Dalam kesempatannya, Yusfandi Usman menegaskan masuk ke Kabupaten Barito Selatan ini dengan niat dan hati bersih untuk melayani masyarakat.

"Selaku warga baru, saya memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Barito Selatan membantu menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat," kata Yusfandi Usman usai acara penyambutan, Rabu, 5 Januari 2021.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan pada 2022 ini tetap berpatokan pada instruksi Presiden Republik Indonesia melalui Kapolri, yaitu meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat dengan melaksanakan program vaksinasi secara terus menerus.

Hal tersebut, sambung dia, mengingat Kalteng merupakan salah satu dari 15 provinsi yang ditunjuk untuk melaksanakan program vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Sedangkan vaksinasi bagi anak-anak ini akan dimulai dari hari ini, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Barsel melalui Dinas Kesehatan yang sedang melakukan pendataan.

Ia juga menyampaikan, untuk pencapaian program vaksinasi COVID-19 dosis 1 di Barito Selatan sudah tercapai sebesar 70 persen dan dosis kedua baru tercapai 40-45 persen.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini agar mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah tersebut.

"Karena dengan vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 jenis apapun," ucap dia.

Acara penyambutan tersebut dilaksanakan dengan acara adat potong pantan dan dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri dan Forkopimda. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru