Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan di Kobar Minta Dinas Terkait Segera Tangani Jalan Rusak di Bungur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Januari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengguna jalan mengeluhkan rusaknya jalan dari Tatas RT 26 ke RT 27 di Bungur, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Keluhan tersebut disampaikan langsung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar.

Wakil Ketua DPRD Kobar, Bambang Suherman meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, segera memperbaiki jalan tersebut karena sudah masuk dalam pagu anggaran APBD 2022.

"Mohon untuk kiranya segera bisa didahulukan, karena itu merupakan satu-satunya lalu lintas yang masuk ke daerah Bungur, baik itu lalu lintas untuk masyarakat ke pasar, ke kota, aktivitas dan juga mengeluarkan hasil produksi pertanian warga," kata Bambang kepada awak media pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Bambang mengungkapkan, telah mendapat aduan dari warga melalui WhatsApp yang berisi video kerusakan jalan. Kemudian, warga tersebut menyebutkan jika kondisinya sekarang sangat parah, dan masyarakat kesulitan untuk melintas, apalagi sepeda motor.

"Kondisi jalan disana berpumpur dan susah dilalui, bahkan tampak warga membuat jembatan darurat untuk melintasinya," tuturnya.

Disebutkannya, pagu anggaran 2022 sudah masuk yaitu diperkirakan sekitar Rp 3 miliar, dan tinggal merealisasikannya. Namun demikian, tentu masyarakat juga dimohon untuk bersabar, mengingat saat ini cuaca kurang bersahabat.

"Untuk sementara waktu ini, masyarakat bisa mengantisipasinya dengan cara gotong royong, sembari menunggu peningkatan jalan tersebut," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru