Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Gabungan Barito Timur Latihan Penanganan Kebakaran di Desa Tuyau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Januari 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan gabungan dari Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang Karau di Kabupaten Barito Timur menggelar latihan bersama penanganan musibah kebakaran di Desa Tuyau, Minggu, 9 Januari 2022.

Koordinator Kegiatan, Obrianto mengatakan, latihan bersama bertujuan untuk memperkenalkan kepada relawan yang bukan relawan pemadam kebakaran maupun masyarakat umum cara mengantisipasi atau menangani kebakaran.

"Jadi dalam latihan ini relawan belajar dan mempraktekkan langkah-langkah apa saja yg dilakukan untuk membantu para petugas pemadam kebakaran yang datang memadamkan api di wilayah tempat tinggal relawan," ujarnya di sela latihan.

Obrianto yang merupakan relawan PMK Komsar Ampah menambahkan, saat latihan peserta juga mendapatkan materi pengenalan peralatan pemadam kebakaran serta cara penggunaannya.

Pahrianor, Koordinator kegiatan dari Relawan Mesjid Darul Wustha Desa Tuyau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya itu. Menurutnya, latihan bersama sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan relawan dalam penanganan bencana khususnya kebakaran.

Dia berharap dengan pembekalan yang didapatkan relawan menjadi bekal dalam membantu masyarakat yang terkena musibah nanti

"Selain latihan, kegiatan ini sekaligus jadi ajang silaturahmi antar relawan agar lebih mempererat tali silaturahmi dan dapat bekerja sama dalam penanganan musibah," kata Pahrianor.

Kegiatan latihan bersama dikuti oleh Relawan PMK Komsar Ampah, PMK Nurul Hayat RT 19 Ampah, Relawan Mesjid Miftakhul Huda Komplek Jahon Ampah, Persatuan Bikers Ampah PBA dan Relawan Mesjid Darul Wustha Desa Tuyau. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru