Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pelaku Usaha Jangan Lalai Jalankan Prokes

  • Oleh Hendri
  • 11 Januari 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Jum'atni mengimbau kepada para pelaku usaha agar tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha.

"Pemerintah Kota (Pemko) saat ini tengah fokus memulihkan perekonomian, jadi usahakan saling bersinergi. Hormati kebijakan pemerintah. Jadi jangan menunggu di ingatkan baru mau menjalankan protokol kesehatan,” katanya, Selasa, 11 Januari 2022.

Begitu juga dengan warga, harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti tidak bergerombol menjaga jarak aman serta menggunakan masker.

"Dengan sepenuhnya atau memaksimalkan menjalankan protokol kesehatan, pelaku usaha telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mendoakan, dengan menerapkan protokol kesehatan, usaha yang dijalankan para pelaku usaha dapat berjalan semakin lancar, serta perputaran ekonomi dapat menjadi lebih baik lagi.

"Saya optimis jika semua pelaku usaha dapat menerapkan protokol kesehatan, stabilitas perekonomian di tempat kita ini akan kembali normal seperti biasanya. Intinya pemerintah ingin perekonomian dapat terus berjalan, tidak mandek ditengah keadaan seperti ini," ujarnya.

Karenanya, pemerintah mengizinkan masyarakat kembali menjalankan usahanya, mengingat saat ini sektor perekonomian sangat besar terkena dampak akibat wabah covid-19.

Hanya saja, para pelaku usaha ditekankan untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Penting adanya pemahaman yang sama. Jadi apabila pemerintah memberi sanksi bagi pelanggar tentu harus disikapi dengan positif. Sebab protokol kesehatan menjadi  kunci meminimalisir persebaran wabah covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru