Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelechi Iheanacho Antar Nigeria Tundukkan Mesir 1-0

  • Oleh ANTARA
  • 12 Januari 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kelechi Iheanacho mengantarkan tim nasional Nigeria menundukkan Mesir 1-0 dalam laga pembuka Grup D Piala Afrika 2021 di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Kamerun, Selasa 11 Januari 2022.

Penyerang Leicester City itu mencetak golnya pada menit ke-30 dengan sontekan kaki kiri menyelesaikan umpan sundulan Joe Aribo, demikian catatan situs resmi CAF.

Mesir sebetulnya lebih dominan dalam penguasaan bola atas Nigeria dengan rasio 56 banding 44, tetapi serangan mereka begitu tumpul di sepertiga akhir lapangan.

Bahkan sepanjang laga Mesir hanya mampu melepaskan empat kali percobaan tembakan dibandingkan Nigeria yang agresif menciptakan sedikitnya 15 percobaan tembakan.

Lima menit pertandingan berjalan Mesir punya peluang bagus untuk membuka keunggulan melalui Moostafa Mohamed yang menerima umpan dari Trezeguet, sayang tembakannya masih mudah diamankan kiper Maduka Okoye.

Sebaliknya, Nigeria bisa mencetak gol pada menit ke-30 melalui Iheanachano hanya empat menit setelah Moses Simon gagal menemui sasaran dari tembakan sudut sempit.

Nigeria nyaris menggandakan keunggulan mereka tiga menit jelang turun minum ketika umpan sodoran Iheanach diselesaikan Taiwo Awoniyi, tapi kali ini kiper Mohamed El Shenawy mampu mengamankan gawang Mesir.

Mesir semakin jarang menciptakan peluang di babak kedua ketika serangan-serangan mereka kerap patah sebelum memasuki pertahanan Nigeria.

Mohamed Salah sebetulnya mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71, tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan Okoye.

Sebaliknya, Nigeria juga melewatkan peluang untuk membunuh pertandingan lebih awal ketika dua tembakan Chidera Ejuke masih bisa digagalkan oleh El Shenawy.

Kedua tim akan memainkan pertandingan kedua Grup D pada Sabtu (15/1) nanti di Roumde Adjia saat Nigeria menghadapi Sudan diikuti Mesir bertemu Guinea-Bissau.

ANTARA

Berita Terbaru