Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serah Terimakan Relokasi Rumah Korban Bencana Desa Keraya, ini Permintaan Bupati

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Januari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meminta agar warga yang menerima bantuan rumah relokasi dari bencana di Desa Keraya, Kecamatan Kumai, untuk merawat dan segera menanam pohon.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah, saat menghadiri acara peresmian, sekaligus serah terima relokasi rumah korban bencana, pada Rabu, 12 Januari 2022. Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan.

"Rumah ini supaya dijaga dengan baik, segera tanami dengan pohon peneduh dan pohon produktif. Mari kita sama - sama jaga lingkungan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Kogar melalui Disperkim Kobar telah membangun 7 unit rumah untuk Korban bencana di Desa Keraya, melalui APBD, dan secara resmi diserahkan terimakana kepada korban.

Lokasi rumah relokasi berada di tanah lapang dan aman. Namun, kondisi tanpa ada pepohonan sehingga dan tidak ada resapan. Sehingga terjadi hujan maka lokasi menjadi becek.

"Semoga rumah ini menjadi berkah dan manfaat untuk masyarakat yang menerimanya. Eks Korban bencana juga tidak lagi merasa takut atau was - was lagi terhadap ancaman bencana," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhsin (53) warg penerima bantuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan rumah yang diberikan Pemda Kobar serta unsur terkait lainnya.

"Terntunya saya sangat berterimakasih, dan rumah ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Kami juga tidak khawatir lagi bencana seperti saat tinggal di pesisir pantai," tuturnya.

Terkait permintaan Bupati untuk menanam pohon, ia juga sudah mempersiapkannya dan segera akan melakukan penanaman. Ia juga mendapat informasi kalau akan ada bantuan bibit pohon.

"Memang akan kita tanam pohon di sekitar rumah, supaya rindang. Infonya juga nanti ada bantuan bibit pohon," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru