Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Serahkan DIPA dan DPA Instansi Vertikal

  • Oleh Hendri
  • 14 Januari 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada 10 Satuan Kerja Instansi Vertikal.

DIPA dan DPA tahun anggaran 2022 tersebut diserahkan secara bersamaan di ruang Peteng Karuhei II, Jumat 14 Januari 2022. Fairid Naparin menyebutkan Alokasi dana APBN yang dikelola perangkat daerah yakni sebesar Rp. 129,388 Milyar lebih.

Dengan penyerahan DIPA dan DPA tersebut, diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mekanisme serta memberikan laporan tepat waktu.

“Seperti yang saya sampaikan, dari pemerintah pusat anggaran kali ini untuk ekonomi pemulihan masyarakat terdampak pandemi," katanya.

Soal penyerapan anggaran tahun 2021, Fairid sebut angka realisasi tersebut sebesar 90 persen realisasi keuangan dan bagian fisiknya 95 persen. Menurutnya angka realisasi tersebut sesuai standar.


“Untuk IKU (indikator kinerja utama) perangkat daerah belum selesai, karena baru selesai pada bulan Januari, ada beberapa yang sudah selesai, tetapi rata-rata melebihi dari targetnya masing-masing, dan saya lebih menekankan ke IKU," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru