Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zulkifli Hasan Lantik Pengurus PAN Kalteng, Begini Pesannya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Januari 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Kalteng, Zulkifli Hasan melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng di Kota Palangka Raya, Jumat malam, 14 Januari 2022.

Di waktu bersamaan, ia juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Kalteng, DPW dan DPD PUAN se-Kalteng. Para pengurus itu akan menjalankan tugas untuk sampai 2025 mendatang.

Seusai melantik berikut memberikan arahan dalam rapat kerja wilayah, Zulkifli mengatakan bahwa pesan yang disampaikan yakni harus tetap menjaga persatuan.  

“Kita sudah sepakat bahwa kita bangsa yang besar. Kita punya hak yang sama, keluarga besar, kewajiban yang sama dan hak yang sama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia meminta persatuan, kebersamaan harus terus dijaga. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. “Kita saudara, setanah air. Kita akhiri pembelahan-pembelahan soal Pilpres. Pak Prabowo-Sandi sudah bergabung, sudah bersatu,” bebernya.

 “Nanti (2024) akan ada demokrasi dan nanti bersaing lagi, nggak papa. Sekarang, jaga persatuan karena kita adalah keluarga, saudara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berbeda boleh, tapi jangan pecah,” pesannya.

 

Terkait target pada pesta demokrasi mendatang, ia mengatakan akan berusaha untuk mengembalikan perolehan seperti yang dulu. “Ada DPR dan provinsi bisa enam,” tuturnya.

Dalam pelantikan tersebut, Achman Diran dipercaya sebagai Ketua DPW PAN Kalteng. Sedangkan Sekretarisnya, Arif M Norkim dan Bendahara, Tommi Irawan. Achmad Diran pada momen itu menyampaikan beberapa poin. Salah satunya akan menggunakan sistem manajemen yang baik untuk mencapai tujuan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru