Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik Santai, Tiba-Tiba Ada Biawak Masuk dari Belakang Rumah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 16 Januari 2022 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anang, warga Jalan Walter Condrat, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, dibuat kaget atas kemunculan seekor hewan liar masuk ke dalam rumahnya. Seekor biawak  air tiba-tiba muncul dari arah belakang rumahnya 

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Anang, saat di ruang tengah, dirinya tiba-tiba terkejut dengan kemunculan seekor biawak dari arah belakang rumah. Mengetahui hal tersebut, dirinyapun mencoba untuk mengusirnya. 

"Namun biawak itu malah bersembunyi di belakang mesin cuci," ungkap Didit Guruh, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Minggu, 16 Januari 2022. 

Anang pun langsung meminta pertolongan kepada petugas Disdamkarmat Kotim. Sementara setelah mendapat laporan ini, petugas Disdamkarmat Kotim pun langsung meluncur ke lokasi 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan biawak tersebut.  Setelah memastikan keberadaan biawak itu petugas diarahkan menuju ruang dapur.  "Kami menemukan seekor biawak air yang masib bersembunyi di belakang mesin cuci," katanya. 

Tak membutuhkan waktu lama, petugas berhasil mengamankan hewan bernama latin Varanus salavator itu. Biawak sepanjang 1,2 meter itu pun diamankan, selanjutnya dilepaskan di lokasi yang jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru