Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa 2022

  • Oleh Hendri
  • 17 Januari 2022 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan Kick Off pengadaan barang dan jasa yang dilakukan serentak bersama Pemerintah Provinsi Kalteng dan 13 Kabupaten lainnya. Kali ini Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin langsung acara yang digelar secara daring di Aula Peteng Karuhei II, Senin 17 Januari 2022.

Fairid Naparin melalui Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Mardian Ardi mengatakan jika Pemko turut melakukan penandatanganan kontrak untuk satu paket pada kegiatan tersebut. Paketnya adalah pengadaan untuk server SPT yang dilakukan bersama PT Optimus dari Jakarta.

"Ini menandakan jika proses belanja kita, khususnya untuk pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemko bisa dimulai. Start awal kita dilakukan pada hari ini, yang serentak dilakukan bersama seluruh pemerintah daerah se-Kalteng," kata Mardian.

Mardian menjelaskan, momentum kick off PBJ merupakan upaya melakukan percepatan kegiatan belanja dan serapan anggaran, sehingga di akhir tahun seluruh kegiatan serta program pemerintah setempat bisa selesai tepat waktu dan berjalan efisien.

"Juga kepada SOPD lainnya yang menjalankan program PBJ, agar turut serta dalam percepatan proses belanja ini. Nomor register sudah keluar semua, sehingga otomatis mereka harus mempersiapkan segala berkas yang berhubungan dengan pengadaan atau tender," tegasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan tiga aspek penting yang menjadi sasaran dalam acara Kick Off PBJ secara kolektif ini.

"Pertama kegiatan Kick off ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahuh 2015 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah," sebutnya.

Selain itu kick off tersebut juga dalam rangka pengembangan kegiatan-kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan.

"Percepatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng melalui pemerataan pembangunan ekonomi," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru