Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPPP Barito Selatan Luncurkan Website Data Base Secara Akurat

  • Oleh ANTARA
  • 18 Januari 2022 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Barito Selatan melakukan inovasi dengan meluncurkan website sebagai upaya menyajikan data base yang lebih akurat.

"Website yang kita luncurkan itu yakni www.dkp3baritoselatan.go.id," kata Kepala DKPPP Barito Selatan, Ida Safitri, Senin 17 Januari 2022.

Mengingat banyaknya aplikasi dari pemerintah pusat dan provinsi yang menginginkan adanya data base lebih akurat, DKPPP pun membuat inovasi dengan melakukan launching website www.dkp3baritoselatan.go.id pada hari ini.

Dia mengatakan data-data base yang disajikan dalam website tersebut merupakan data riil, baik dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan maupun data-data lain di DKPPP yang terintegrasi ke masing-masing aplikasi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Selain itu, website tersebut juga merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah provinsi maupun dari pemerintah pusat terutama dalam bidang pertanian dalam arti luas.

"Termasuk didalamnya data-data lain, seperti jumlah Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di kabupaten ini," katanyaa.

Selain itu Ida menyampaikan jumlah PPL yang tersebar di sejumlah desa dan kecamatan di Barito Selatan ini sebanyak 111 orang.

"Untuk jabatan fungsional kabupaten ada enam orang, jabatan fungsional 19 orang dan PPL yang ada di sejumlah desa di daerah ini sebanyak 86 orang," ucapnya.

Jumlah PPL yang bertatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Barsel sebanyak 45 orang dan yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 28 orang, sisanya berstatus sebagai tenaga kontrak.

ANTARA

Berita Terbaru