Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indeks Pembangunan Manusia Sukamara Naik

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Indeks Pembangunan Manusia atau IPM di Kabupaten Sukamara mengalami peningkatkan, di tahun 202 tercatat IPM berada di angka 68,27 persen.

"Peningkatan IPM ini seiring dengan upaya-upaya peningkatan pemerintah Kabupaten Sukamara dalam bidang kesehatan, pendidikan dan juga peningkatan ekonomi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Rendi Lesmana, Selasa, 18 Januari 2022.

Rendi melanjutkan, berdasarkan data, IPM pada tahun 2021 sebesar 68,27 persen naik dari IPM pada tahun 2020 diangka 68,03 persen. 

"Dalam setiap keberhasipan ataupun kesuksesan yang diraih oleh seseorang atau sebuah kabupaten bukanlah keberhasilan tunggal, selalu ada faktor pendukung lainnya, selalu aada sumber daya manusia pendukung lainnya," tuturnya.

Sehingga, dalam upaya meningkatkan dan memajukan Bumi Gawi Barinjam memerlukan dukungan dari berbagai pihak, utamanya komitmen dari masyarakat.

"Juga termasuk pemerintah daerah, DPRD dan pemangku kepentingan lainnya, karena dukungan merupakan hal yang paling menentukan dalam keberhasilan pembangunan," tukas  Rendi Lesmana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru