Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Seruyan Soroti Banyak Sekolah Tak Berpagar

  • Oleh ANTARA
  • 19 Januari 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun meminta pemerintah setempat melengkapi infrastruktur pendukung pendidikan yang penting untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan di Bumi Gawi Hantantiring itu.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan, salah satu hal penting adalah melengkapi infrastruktur pendukung seperti halnya pembuatan pagar sekolah,” katanya, Selasa 18 Januari 202.

Dari pantauan di lapangan baik melalui kunjungan kerja maupun reses masih banyak sekolah yang belum memiliki pagar sekolah serta ada juga yang memang sedang mengusulkan pembangunan sarana tersebut.

“Berdasarkan pantauan di lapangan saat kita melaksanakan kunjungan kerja serta reses masih banyak yang didapati sekolah belum memiliki pagar, maka dari itu, saya harap agar bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pagar sekolah dinilai sangat berguna khususnya bagi sekolah yang terletak di pinggir jalan raya yang banyak dilalui oleh pengendara. Keberadaan pagar dibutuhkan demi keselamatan para murid yang ada di sekolah tersebut.

“Pagar sekolah ini untuk menjaga keselamatan para murid, karena yang kita takutkan ada anak-anak bermain hingga ke pinggir jalan dan banyak kendaraan lalu lalang, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan itu bisa diminimalisir,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Seruyan itu meminta kepada instansi terkait agar bisa mendata sekolah yang memang belum mempunyai pagar. Data tersebut bisa menjadi dasar usulan dan perencanaan untuk merealisasikan pembangunannya dengan mudah, agar para pelajar yang bersekolah bisa merasa aman.

Memang untuk membangun infrastruktur tersebut memerlukan anggaran yang lumayan cukup besar, namun hal tersebut bisa dilakukan secara bertahap.

“Walaupun pembangunan tersebut dilakukan bertahan misalnya selesaikan satu sekolah dulu baru dilanjutkan lagi sekolah lainnya, terpenting itu asalkan konsisten saja pasti akan bisa diwujudkan,” tandasnya.

ANTARA

Berita Terbaru