Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tewah Pupuh Usulkan Penyambungan Jaringan PDAM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Tewah Pupuh mengusulkan penyambungan jaringan air bersih PDAM ke desa tersebut mengingat saat hujan air Sungai Tewah yang selama ini menjadi sumber air bersih bagi warga setempat sering tercemar air lumpur dari hulu sungai akibat aktivitas pembukaan jalan tambang.

Usulan tersebut merupakan bagian dari 5 usulan prioritas yang dihasilkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa atau Musrenbangdes yang digelar di aula kantor desa, Rabu, 19 Januari 2022.

Empat usulan prioritas lainnya yakni pembangunan pagar SMPN 2 Benua Lima, rehabilitasi berat SDN Gambus, pembangunan pagar SDN 1 Tewah Pupuh dan siring halaman SDN 2 Tewah Pupuh.

“Musrenbangdes Tewah Pupuh menghasilkan 5 usulan prioritas saja. Kelima usulan ini pun sudah berkali-kali diusulkan namun belum terealisasi,” ungkap Kepala Desa Tewah Pupuh Ardianto usai Musrenbangdes.

Dia berharap usulan tersebut mendapatkan prioritas realisasi juga dari pemerintah kabupaten karena merupakan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan saat ini di Desa Tewah Pupuh.


"Mudah-mudahan pada acara Musrenbang tingkat kecamatan nanti, 5 usulan prioritas Desa Tewah Pupuh ini terakomodir dan masuk kedalam rencana kerja pemerintah daerah Barito Timur tahun 2023," lanjut Ardianto.

Musrenbangdes Tewah Pupuh juga dihadiri oleh Plt Camat Benua Lima, Ketua BPD Tewah Pupuh, Babinsa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru