Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Kepala Perangkat Daerah Segera Selesaikan Laporan Keuangan

  • Oleh Ramadani
  • 20 Januari 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta kepada setiap kepala perangkat daerah untuk segera menyelesaikan laporan keuangan pada perangkat daerah masing-masing tepat pada waktunya.

"Sehingga tidak akan berimbas pada pertanggungjawaban APBD dan keterlambatan penyerahan dokumen pada BPK RI," terang Nadalsyah di gedung Balai Antang Muara Teweh pada kegiatan rapat kerja pemerintahan, Rabu 19 Januari 2022.

Nadalsyah juga menyampaikan perihal laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2021, laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2021 dan laporan standar pelayanan minimal (SPM) tahun 2021. 

“Untuk itu saya meminta untuk saudara-saudara kepala perangkat daerah agar segera menyelesaikan laporan-laporan yang diminta," jelasnya. 

Nadalsyah meminta agar benar-benar cermat dan teliti terutama di dalam pengisian indikator kinerja kunci (IKK Outcome dan Output) dengan memperhatikan hasil agregat capaian kinerja setiap urusan, termasuk kelengkapan data pendukungnya.

Dia menambahkan, keberhasilan dan prestasi pembangunan di Kabupaten Barito Utara dari masa ke masa yang dirasakan semakin menuju ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, program dan kegiatan yang selama sudah baik patut dipertahankan. 

“Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna, mari kita kaji dan perbaiki bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan kedepannya,” tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru