Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posbindu Kelurahan Selat Utara Bakal Digelar Rutin Bergilir Disetiap Rukun Tetangga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Pos Binaan Terpadu atau Posbindu di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat bakal digelar rutin setiap bulannya secara bergilir di setiap rukun tetangga (RT).

Kegiatan sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan tersebut disambut baik oleh warga.

"Karena antusias warga Selat Utara mengikuti Posbindu ini ke depannya akan dilaksanakan pada tiap bulannya rolling tiap RT di Kelurahan Selat Utara," kata Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, Kamis 20 Januari 2022.

Lurah menyampaikan antusias warga terlihat ketika dilaksanakannya Posbindu kemarin oleh UPT. Puskesmas Melati bersama dokter dan petugas kesehatan, didampingi DWP Kelurahan Selat Utara, Kader Posbindu, di Rumah Ketua RT. 11 RW. 04 Jln. Transito Kelurahan Selat Utara.

"Peserta usia posbindu dari 15 tahun ke atas, untuk memeriksa kesehatan dari masing-masing warga yang hadir dari mengukur tinggi badan, berat badan, lingkar perut," ucapnya.

Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan diperiksa langsung oleh dokter serta diberikan obat dan vitamin sesuai dengan keluhan dari masing-masing warga yang hadir.

"Kegiatan juga selain pemeriksaan kesehatan juga sekalian pemberian penyuluhan mengenai kesehatan, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru