Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim akan Sulit Berkembang Kalau Pembangunan Tak Mulai dari Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, mengungkapkan bahwa daerah ini akan sulit berkembang jika pembangunannya tidak mulai desa. 

"Jika desa maju, maka secara keseluruhan Kotim juga akan maju. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama membangun desa," ujar Halikinnor, Jumat 21 Januari 2022. 

Dia mengungkapkan pemerintah pusat juga telah berupaya untuk terus memajukan wilayah pedesaan. Bahkan anggaran cukup besar telah diberikan disetiap desa hingga mencapai Rp 2 miliar. 

Sehingg diharapkan bagi seluruh kepala desa agar bisa memaksimalkan dana tersebut sebagai upaya untuk memunculkan potensi desa, dan tentunya mensejahterakan masyarakat. 

"Harapan pembangunan merata di wilayah pedesaan dapat terwujud dengan baik sehingga daerah ini akan terus maju dan berkembang," katanya. 

Dia juga menyebutkan bahwa Kotim tidak akan bisa berkembang pesat, jika pembangunan tidak dimulai dari desa, karena peran masyarakat pedesaan sangatlah besar untuk daerah ini. 

"Mari kita sama-sama membangun Kotim agar lebih maju dan tangguh. Sehingga perekonomian daerah juga semakin menguat. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa campur tangan masyarakat," pintanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru