Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Call Center 112 Nomor Tanggap Darurat BPBD Pulang Pisau

  • Oleh Magang 3
  • 21 Januari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau di tahun 2022 ini akan memberikan nomor pelayanan pengaduan untuk masyarakat. Dengan menerbitkan Call Center 112 yang bertujuan untuk menerima informasi tanggap darurat bencana alam.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekretaris BPBD Pulang Pisau Rudi Purwadi, Kamis 20 Januari 2002. "Kalau ada kebakaran lahan dan banjir, bisa menghubungi kita di call center 112," ucapnya.  

Sehingga jika terjadi bencana, masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut, dan untuk pengaduan yang masuk akan langsung diproses dan dilakukan penindakan di lapangan.

"Karena keberadaan Call Center 112 itu memudahkan warga agar menginformasikan ke kita apabila terjadi bencana alam, baik kebakaran lahan maupun banjir dengan cara menghubungi call center yang kita siapkan," ujar Rudi Purwadi.

"Selain bencana alam, Pemerintah Kabupaten melalui PSC 119 juga menyiapkan Call Center yang akan terkoneksikan ke nomor 112," tambahnya.

Pada nomor  Call Center 119 selain untuk pengaduan bencana non alam, warga bisa melaporkan jika ada yang butuh penanganan cepat seperti masyarakat yang terpapar Covid- 19.

"Jadi kita ada call center khusus bencana alam dan bencana non alam," tutupnya. (MAGANG 3/B-5)

Berita Terbaru