Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gotong Royong di Lingkungan Selat Utara, Lurah Ajak Warga Jaga Kebersihan Cegah DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2022 - 20:10 WIB

BORENEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara kembali melaksanakan gotong royong melalui program Jumat bersih dan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Kali ini dilaksanakan bersama di wilayah lingkungan RT 01 dan RT 02 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Jumat 21 Januari 2022.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor mengajak dan mengimbau masyarakat semua bisa membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sebelum dimasukan ke bak sampah, membuang ban bekas dan barang yang bisa menampung air sehingga berakibat membuat nyamuk bersarang.

“Mari selalu kita jaga selalu kebersihan lingkungan sekitar, yang dalam hal ini di Kelurahan Selat Utara agar bisa terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” katanya

Selain membersihkan lingkungan sekitar, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyuluhan dari Puskesmas Melati, terkait tata cara pemberantasan sarang nyamuk yang ada disekitaran rumah.

Di antaranya menguras wadah air yang berpotensi adanya sarang nyamuk, menutup rapat semua wadah air, mengubur atau memusnahkan semua barang bekas yang dapat menampung air hujan dan memantau semua wadah air yang dapat menjadi tempat nyamuk Aedes berkembang biak.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh SOPD dan Lintas sektor lain yang ada di Kelurahan Selat Utara, Dinas Lingkungan Hidup, Disdukcapil, Dinas Pertanian, UPT. KPHL Kapuas Kahayan, Koramil 1011.

Juga dari Puskesmas Melati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kantor Kelurahan, SMKN3 Kuala Kapuas, SDN 2 Selat Utara, DWP Kelurahan Selat Utara, TP PKK Kelurahan, Karang Taruna, seluruh Ketua RT, Seluruh Ketua RW, Persatuan Ojek Bundaran, serta seluruh warga di RT 01 dan RT 02.

Lurah mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama dari semua pihak yang sudah bergotong royong dalam membersihkan lingkungan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru