Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Sasaran Pencurian Setelah Melihat Motor Depan Barak Tidak Dikunci Stang

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komplotan curanmor, M Yusuf alias Usup Daeng, Rendi Kurniawan dan Suprianto mencuri motor milik Yulianto karena saat itu ada di depan barak dan tidak terkunci stang.

Rendi menyebut pencurian itu dilakukan bersama Je yang kini masih DPO. Di mengatakan, dalam kasus itu, Je yang punya ide.

"Kami berangkat sama-sama naik 2 buah motor," ucap Rendi, dalam sidang Jumat, 21 Januari 2022.

Mereka mengambil motor setelah terparkir depan barak yang tidak berpagar dan tidak terkunci stang saat dicek oleh Je.

Motor diambil Je, sementara Rendi menunggu di motor, dan Suprianto mengawasi situasi sekitar. Sedangkan Yusuf saat itu sedang ada di rumah.

Setelah itu, motor dibawa ke kediaman Yusuf. "Saat motor dibawa ke rumah saya, baru saya tahu itu motor curian," tukasnya.

Di kediaman Yusuf, motor itu kemudian oleh para terdakwa dipreteli. Untuk menghidupkan motor itu, mereka menyambung kabel kontak motor Honda Scoopy dengan nomor polisi KH 6609 PI.

Adapun motor tersebut dicuri pada Rabu, 20 Oktber 2021 sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Jaya Wijaya 1B RT 58 RW 7, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam melakukan pencurian, ketiganya punya peran masing-masing. Je (DPO) bertugas mengambil motor dari TKP, Rendi membantu mendorong dan Suprianto mengawasi situasi sekitar.

Untuk sarana yang mereka gunakan yakni motor Suzuki Smash milik Rendi dan motor Suzuki Nex milik Je. Dalam hal ini, motor Smash turut diamankan jadi barang bukti, sementara Suzuki Nex dibawa kabur oleh Je.

Adapun motor itu mereka bawa ke kediaman Usup, Rabu, 20 Oktober 2021, di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-7)

Berita Terbaru