Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sikapi Ucapan Edy Mulyadi, Bupati Kobar Dukung Penanganannya Dilakukan Secara Hukum

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Januari 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ucapan Edy Mulyadi yang mengatakan bahwa Kalimantan adalah tempat jin buang anak dan kalimat yang bernada menghina dan merendahkan harkat dan martabat masyarakat Kalimantan, diakui Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, memang sangat menyakiti hati semua warga termasuk dirinya pribadi.

Bupati mengatakan walau demikian, harapannya masyarakat bisa bersikap tenang dan tidak terpancing melakukan tindakan yang tidak seharusnya.

"Saya pribadi sebagai salah satu masyarakat Kalimantan dan keturunan dari Suku Dayak, tentunya merasa terusik atas pernyataan yang dikeluarkan oleh saudara Edy Mulyadi. Tetapi saya imbau, tidak perlu terpancing, tunjukkan bahwa kita masyarakat yang beradab dan selalu menjaga persatuan dan kesatan dalam bingkai NKRI," jelas Bupati di Gedung DPRD Kobar usai mengikuti Rapat Paripurna ke 2 masa sidang I, Senin, 24 Januari 2022.

Karena, menurut Bupati, saat ini berbagai pihak terus mengupayakan agar yang bersangkutan bisa dijerat dengan sanksi hukum.

"Sebagai salah seorang warga negara yang menjunjung tinggi norma hukum tidak seharusnya pernyataan seperti itu terlontar. Hal ini pastinya bisa menodai persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi penyampaian aspirasi yang disampaikan Aliansi Masyarakat Adat dan Organisasi, menyikapi ujaran penghinaan yang diucapkan oleh Edy Mulyadi.

"Tidak perlu mengkaitkan dengan hal lain, karena ucapan tersebut dikeluarkan oleh individu. Jadi serahkan penanganannya pada hukum dan perundangan yang berlaku di Indonesia," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru