Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo akan Kawal Pemindahan Ibu Kota Negara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo akan mengawal proses pembangunan dan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur agar berjalan dengan lancar.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo, Hengky A Garu atau akrab disapa Amber saat aksi damai di Gedung DPRD Barito Timur, Rabu, 26 Januari 2022.

"Kita akan kawal supaya proses pembangunan berlangsung dengan lancar dan tahun 2024 secara resmi ibu kota negara bisa dipindahkan," kata Amber.

Dia menegaskan, Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat terkait pemindahan ibu kota negara guna terciptanya pemerataan pembangunan termasuk di Pulau Kalimantan.

Amber menilai pernyataan Edy Mulyadi CS yang viral dan menyinggung perasaan warga Kalimantan merupakan bagian dari upaya pihak-pihak yang tidak menghendaki kepindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan.

"Ini yang harus kita kawal karena kepindahan ibu kota negara sudah diatur dalam undang-undang, jangan sampai gagal lagi oleh pihak-pihak yang punya niat buruk," ujarnya.

Terkait ucapan Edy Mulyadi yang dianggap menghina warga Kalimantan, Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo meminta agar polisi segera menangkap yang bersangkutan untuk diproses hukum positif maupun hukum adat. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru